Analisis Digital Marketing dan Pengoptimalisasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Exposure Oloo Oloo Drink

Main Article Content

Anggit Suryopratomo
Bisnis Digital, Universitas Ma’soem, Indonesia

Penelitian ini membahas mengenai pengembangan saluran pemasaran dan upaya untuk meningkatkan exposure brand minuman Oloo Oloo Drink melalui digital marketing. Data diperoleh dengan melakukan serangkaian wawancara dan observasi, kemudian dianalisis STP, Marketing Mix, BMC, SWOT, Porter’s Five Forces, Analisis Gap dan Pareto. Tujuan analisis adalah untuk menemukan permasalahan dengan Tingkat urgensi tertinggi, terutama dalam bidang marketing. Dari hasil analisis ditemukan dua permasalahan utama dari sisi marketing yang dihadapi oleh UMKM yaitu kurangnya optimalisasi saluran pemasaran digital, dan rendahnya exposure brand minuman Oloo Oloo Drink. Melalui beberapa analisis diharapkan dapat membantu minuman Oloo Oloo Drink dalam meningkatkan performanya dengan menggunakan digital marketing


Keywords: Digital Marketing, Digital Marketing Channel, Exposure