Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk MS Glow Pekanbaru Cabang Delima

Authors

  • Wika Aprilia Program Studi Administrasi Bisnis, Universitas Riau, Indonesia
  • Mandataris Mandataris Program Studi Administrasi Bisnis, Universitas Riau, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/cerdika.v4i4.791

Keywords:

Brand Ambassador, Iklan, Keputusan Pembelian

Abstract

Upaya dalam memenangi persaingan pasar perlu dilakukan agar dapat meningkatkan penjualan. Penjualan pada perusahaan dapat dipengaruhi oleh keputusan pembelian. Untuk itu diperlukan strategi yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan iklan terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow Pekanbaru Cabang Delima. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket yang dianalisis secara kuantitatif dengan alat bantu SPSS. Adapun sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Dari analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil penelitian bahwa brand ambassador (X1) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (Y), iklan (X2) tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) serta brand ambassador (X1) dan iklan (X2) berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk MS Glow Pekanbaru Cabang Delima

Downloads

Published

2024-04-28

How to Cite

Aprilia, W., & Mandataris, M. (2024). Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk MS Glow Pekanbaru Cabang Delima. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia, 4(4), 340–351. https://doi.org/10.59141/cerdika.v4i4.791