DESIGN A FASHION BUSINESS THAT FOCUSES ON BIG SIZE

Main Article Content

Cucuk Suratningsih Rahayu
Universitas Islam Indonesia
Abdur Rafik
Universitas Islam Indonesia

Pendirian bisnis fashion ini dilatarbelangi oleh keresahan pribadi penulis dan orang-orang disekelilingnya yang berukuran cukup besar dalam mencari pakaian muslimah yang mengikuti perkembangan zaman namun tidak kehilangan nilai-nilai islaminya. Pengembangan usaha dari bisnis ini akan mencakup rencana pemasaran, operasional, keuangan, dan pengelolaan sumber daya manusia. Rencana pemasaran meliputi promosi menggunakan media sosial. Rencana operasional meliputi pembuatan ide desain produk, pemilihan bahan baku, dan pendistribusian kepada konsumen. Rencana keuangan yang akan dilakukan adalah pengelolaan dana. Beberapa masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan bisnis ini diantaranya implementasi bisnis yang tidak sesuai dengan estimasi waktu yang diagendakan, belum ditemukannya strategi marketing yang paling sesuai, serta keterbatasan modal yang ada


Keywords: Rancang Bangun, Bisnis Fashion, Pakaian, Pemasaran