Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 3 SDN Sudimara Timur

Authors

  • Widia Ananda Putri Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Ina Magdalena Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Khusnul Khotimah Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Nazwakhairy Putri Syahra Universitas Muhammadiyah Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.59141/cerdika.v1i3.47

Keywords:

COVID-19; pembelajaran jarak jauh; pendidikan; prestasi belajar; motivasi.

Abstract

Pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia memberi dampak untuk aktivitas belajar mengajar tatap muka di sekolah dihentikan. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberlakukan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk menggantikan pembelajaran tatap muka. Pembelajaran dilakukan melalui media digital (online). Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pemberlakuan Pembelaharan Jarak Jauh (PJJ) terhadap prestasi belajar dan untuk mengetahui cara mempertahankan prestasi belajar siswa kelas 3 SDN Sudimara Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Objek penelitiannya adalah seorang guru kelas 3 SDN Sudimara Timur. Teknik yang digunakan dalam penelitian adalah teknik observasi dan wawancara.

 

Downloads

Published

2021-03-25

How to Cite

Ananda Putri, W. ., Magdalena, I. ., Khotimah, K. ., & Putri Syahra, N. . (2021). Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 3 SDN Sudimara Timur. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia, 1(3), 321–327. https://doi.org/10.59141/cerdika.v1i3.47