“Fotografi Ekspresi untuk Meningkatkan Citra Merek Santy Sastra Public Speaking dalam Media Sosial”

Authors

  • I Gede Agus Antesa Paramartha Institut Desain dan Bisnis Bali, Indonesia
  • Ari Rimbawan Institut Desain dan Bisnis Bali, Indonesia
  • I Wayan Daryatma Putra Institut Desain dan Bisnis Bali, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/cerdika.v5i8.2670

Keywords:

fotografi ekspresif, citra merek, public speaking, desain komunikasi visual

Abstract

Public Speaking adalah lembaga pelatihan publik speaking, berfokus pada pengembangan keterampilan berbicara di depan umum dalam berbagai usia. Di era digital kini, citra merek memiliki peran krusial dalam membentuk persepsi merek. Perancangan ini bertujuan untuk merancang strategi fotografi ekspresif sebagai media komunikasi visual yang dapat meningkatkan citra merek Santy Sastra Public Speaking. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan metode kualitatif melalui studi pustaka, wawancara, dan observasi, dokumentasi terhadap aktivitas pelatihan. Analisis foto sebelumnya dilakukan menggunakan metode SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fotografi yang dirancang dengan pendekatan ekspresif dalam foto mampu membangun koneksi emosional dengan khalayak ramai serta dapat memperkuat kredibilitas kepercayaan terhadap kualitas citra merek. Hasil karya fotografi yang dihasilkan kemudian disesuaikan diberbagai platform media digital untuk meningkatkan daya tarik promosi dan konsistensi identitas merek. Rancangan fotografi ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengembangan visual citra merek yang strategis dan efektif bagi Santy Sastra Public Speaking.

Downloads

Published

2025-08-05

How to Cite

Paramartha, I. G. A. A., Rimbawan, A. ., & Putra, I. W. D. . (2025). “Fotografi Ekspresi untuk Meningkatkan Citra Merek Santy Sastra Public Speaking dalam Media Sosial”. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia, 5(8), 2351–2361. https://doi.org/10.59141/cerdika.v5i8.2670