Strategi Pemasaran, Performa Kerja, dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada iDo Events

Authors

  • Gaby Mangihut Christianti Universitas Persada Indonesia
  • Cindy Dwi Yanty Universitas Persada Indonesia
  • Nolania Cristy Gusmao Piedade Universitas Persada Indonesia
  • Bida Sari Universitas Persada Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/cerdika.v4i12.2358

Keywords:

strategi pemasaran, performa kerja, loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan, event organizer

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Strategi Pemasaran, Performa Kerja, Dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada iDo Events. Fenomena pertumbuhan industri event organizer yang semakin kompetitif mendorong pentingnya pemahaman tentang komponen yang mempengaruhi kepuasan konsumen, khususnya dalam konteks penyelenggaraan event-event berskala nasional dan internasional. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian adalah wawancara melalui email kepada tim pemasaran, pelanggan iDo Events, karyawan yang terlibat dalam performa kerja, studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu kategorisasi data dan triangulasi data dari berbagai sumber. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman tentang bagaimana praktik pemasaran dan operasional yang terintegrasi dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam industri manajemen acara. iDo Events harus terus menyempurnakan upaya pemasaran dan berinvestasi dalam pengembangan karyawan untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Downloads

Published

2024-12-19

How to Cite

Christianti, G. M., Dwi Yanty, C. ., Gusmao Piedade, N. C. ., & Sari, B. . (2024). Strategi Pemasaran, Performa Kerja, dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada iDo Events . Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia, 4(12), 1019–1025. https://doi.org/10.59141/cerdika.v4i12.2358