Strategi Pemasaran, Performa Kerja, dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada iDo Events

Main Article Content

Gaby Mangihut Christianti
Universitas Persada Indonesia
Cindy Dwi Yanty
Universitas Persada Indonesia
Nolania Cristy Gusmao Piedade
Universitas Persada Indonesia
Bida Sari
Universitas Persada Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Strategi Pemasaran, Performa Kerja, Dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada iDo Events. Fenomena pertumbuhan industri event organizer yang semakin kompetitif mendorong pentingnya pemahaman tentang komponen yang mempengaruhi kepuasan konsumen, khususnya dalam konteks penyelenggaraan event-event berskala nasional dan internasional. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian adalah wawancara melalui email kepada tim pemasaran, pelanggan iDo Events, karyawan yang terlibat dalam performa kerja, studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu kategorisasi data dan triangulasi data dari berbagai sumber. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman tentang bagaimana praktik pemasaran dan operasional yang terintegrasi dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam industri manajemen acara. iDo Events harus terus menyempurnakan upaya pemasaran dan berinvestasi dalam pengembangan karyawan untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan.


Keywords: strategi pemasaran, performa kerja, loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan, event organizer