Implementasi Fungsi Manajemen Perencaaan dan Pengorganisasian dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah
DOI:
https://doi.org/10.59141/cerdika.v1i7.125Keywords:
Manajemen; perencanaan dan pengorganisasian.Abstract
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh penerapan fungsi manajemen dalam sebuah madrasah demi meningkatkan mutu pendidikannya. Keberhasilan dalam lembaga pendidikan Islam (madrasah) dalam menyelenggarakan pendidikan sangat ditentukan dengan kemampuan sumber daya manusia dan mengimplementasikannya secara professional. Untuk mendapatkan data penelitian tersebut menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data diambil dari analisis jurnal secara online, buku dan studi pustaka lainnya (library research). Dalam berbagai literatur-literatur yang ada bahwasanya masih ada beberapa madarasah yang belum baik dalam mengimplementasikan kedua fungsi tersebut, tetapi ada juga literature yang menjelaskan bahwasanya terdapat madrasah yang sudah baik dalam menerapakan kedua fungsi tersebut. Dengan demikian artikel ini akan menjelaskan dan memberi sedikit pengembangan untuk madrasah agar dapat mengimplementasikan fungsi perencanaan dan pengorganisasian yang lebih baik. Dengan adanya lembaga pendidikan Islam (Madrasah) yang dapat menerapkan fungsi manajemen yang baik akan dapat langsung berpengaruh terhadap masyarakat dan generasi pemuda di masa kini sampai masa depan.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Sabilulhaq Sabilulhaq, Farida Ummami , Nizam Aulia Rachman, Hanif Fadhilah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.




