Analisis Aktivitas Komunikasi Korporat Melalui Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.59141/cerdika.v5i11.2793Keywords:
aktivitas komunikasi, media sosial, air minum dalam kemasan, strategi komunikasi, interaksi audiens, efektivitas kontenAbstract
Penelitian ini menganalisis aktivitas komunikasi korporat melalui media sosial oleh tiga merek air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia: AQUA, Pristine 8.6+, dan LeMinerale. Dengan pendekatan kualitatif dan metode analisis isi, penelitian ini membandingkan frekuensi dan jenis konten, tingkat interaksi audiens, konsistensi pesan antar platform, serta efektivitas strategi komunikasi. Hasil menunjukkan bahwa AQUA fokus pada edukasi dan keberlanjutan, Pristine 8.6+ menekankan edukasi kesehatan, sementara LeMinerale mengutamakan promosi emosional dan gaya hidup. Penelitian ini memberikan wawasan tentang tantangan dan peluang dalam pengelolaan komunikasi korporat digital serta rekomendasi strategis untuk praktik komunikasi yang lebih efektif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Tohali Tohali, Heru Irawan, Rini Sudarmanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.




